Warga Abuki Blokir Jalan Poros Provinsi Abuki – Koltim, Tuntut Gubernur Segera Lakukan Perbaikan Infrastruktur Jalan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Sudah puluhan tahun Jalan Provinsi yang menghubungkan Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe dengan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dibiarkan rusak, dan tak kunjung diperbaiki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Akibatnya, jalan tersebut semakin hari semakin sulit dilalui kendaraan, terlebih jika memasuki musim hujan, karena rusaknya infrastruktur jalan tersebut.

Warga Abuki menyampaikan aspirasinya di depan Kantor Kecamatan Abuki menuntut Pemprov Sultra segera memperbaiki infrastruktur jalan provinsi di Kecamatan Abuki.

Gubernur Sultra Ali Mazi pernah datang di Kecamatan Abuki, tepatnya di Kelurahan Abuki saat kampanye Pilgub Sultra 2017 lalu, dalam pertemuan dengan warga dirinya berjanji, jika terpilih dan memimpin Pemerintahan di Provinsi Sultra akan membenahi infrastruktur jalan provinsi yang rusak di Kecamatan Abuki, namun hingga kini janji tersebut tak kunjung direalisasikannya.

Warga yang sudah tidak tahan dengan kondisi jalan rusak, akhirnya mengelar aksi memblokir jalan Provinsi di jalan poros Kecamatan Abuki, pada Selasa (16/5).

Dalam tuntutannya, warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kecamatan Abuki mendesak Pemerintah Provinsi segera memperbaiki jalan tersebut.

Warga meminta dinas terkait tidak hanya meninjau kerusakan jalan, namun segera memperbaiki (mengeksekusi) jalan provinsi poros Abuki-Koltim.

Aksi Demonstrasi yang dipimpin Erik Supiat dan Dendi Aditia selain menyoroti kerusakan infrastruktur jalan provinsi yang tak kunjung diperbaiki pemerintah provinsi tersebut, keduanya menilai pemerintah provinsi sengaja membiarkan warganya khususnya di Kecamatan Abuki dan kecamatan lain yang dilintasi jalan provinsi tersebut menderita akibat kerusakan jalan.

  • Bagikan