PWI Sultra Utus Empat Atlet Catur Dalam Turnamen Catur Mitra Parlemen Hugua Cup I

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus empat atlet caturnya untuk mengikuti kejuaraan catur yang digelar mitra parlemen Hugua Cup I di Kendari.

Masing-masing yang diutus, Mochammad Irwan direktur Penasultra.id, Zakariah wartawan senior RRI, La Ismeid direktur Potretterkini.com dan La Ode Kadamu wartawan Kolaka Pos.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengapresiasi mitra parlemen Hugua, karena telah melaksanakan kejuaraan catur tersebut, apalagi peserta dari 17 Kabupaten kota di bumi anoa Sultra.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut agar silaturahim terus terjalin dengan baik,” jelasnya melalui pesan whatsappnya, Sabtu, (20/5).

Dalam kejuaraan itu tambah pria yang akrab disapa Kopral Jono ini menuturkan, pihaknya mengutus empat kandidat, masing-masing, Zakariah, Irwan, La Ismeid dan La Ode Kadamu.

“Semoga wartawan yang diutus dapat meraih hasil maksimal,” ungkapnya.

Keikutsertaan seorang atlet dalam iven sangat penting untuk menambah jam terbang pengalaman bertanding.

“Ini adalah kegiatan positif untuk mengasah kemampuan pecatur wartawan anggota PWI,” tegasnya.

Namun, ia menegaskan bahwa PWI tidak mengejar juara dalam turnamen itu, tetapi untuk semakin mengenalkan organisasi PWI di masyarakat.

“Kami terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa organisasi wartawan yang diakui Dewan pers salah satunya PWI,” tandasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan