Bangun Rujab Sekda, Pemkot Kendari Alokasikan Rp2 miliar

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu

FAJAR.CO.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan sekitar Rp2 miliar untuk membangun Rumah Jabatan (Rujab) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, di Kendari Minggu, mengatakan bahwa Rujab Sekda Kota Kendari itu nantinya akan dibangun menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari.

“Pembiayaannya akan menggunakan APBD Kota Kendari,” kata Asmawa Tosepu.

Ia menyebutkan bahwa Rujab Sekda Kota Kendari itu nantinya akan dibangun di samping Rujab Wali Kota saat ini di Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sultra. Hal itu dilakukan agar dapat mempermudah komunikasi antara wali kota dan Sekda Kota Kendari, sehingga dapat mempermudah dan memperlancar urusan terkait pemerintahan.

“Akan dibangun di samping Rujab wali kota saat ini, untuk mempermudah dan memperlancar komunikasi Sekda dan wali kota,” ujar Asmawa Tosepu.

Dia juga menyampaikan bahwa lahan untuk pembangunan Sekda Kota Kendari telah disiapkan, tinggal menunggu dari konstruksi bangunannya.

“Lahannya sudah ada, tinggal kita bangun konstruksinya. Sebab kewajiban pemerintah itu menyiapkan apakah itu mau ditempati atau tidak. Tapi kita berharap nanti bisa ditempati oleh Sekda Kendari,” ujar Pj Wali Kota Kendari itu pula.

Meski begitu, Asmawa Tosepu juga menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan Rujab Sekda Kota Kendari itu nantinya akan dilakukan secara bertahap. Sebab, kondisi keuangan APBD Kota Kendari yang juga terbatas.

  • Bagikan