Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Gelar Final Cerdas Cermat Tingkat SDN dan SMPN, Ini Juaranya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar final Cerdas Cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pendopo Kantor Bupati Konawe, Selasa (23/5)

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 15 Mei hingga 23 Mei 2023, dan diikuti oleh 33 peserta terdiri dari jenjang SD sebanyak 33 sekolah, jenjang SMP sebayak 33 sekolah se-Kabupaten Konawe.

Dari masing-masing sekolah mengirimkan 3 orang perwakilannya.

Dan adapun aturan perlombaan cerdas cermat, salah satunya adalah tim yang memperoleh nilai tertinggi berhak masuk ke babak final.

Untuk babak final sebayak 4 Sekolah dijenjang SMP berhasil lolos yakni SMPN 3 Tongauna, SMPN 1 Wawotobi, SMPN 2 Unaaha dan SMPN 1 Puriala.

Sedangkan, untuk babak final jenjang SD sebanyak 4 sekolah lolos mengikuti babak final yakni SDN 2 Puday, SDN 1 Ambekairi, SDN Nirannua, dan SDN 1 Wawotobi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konawe Ferdinand Sapan mengapresiasi kegiatan ini, bahwa hasil dari cerdas cermat ini, ternyata antara sekolah yang ada ditengah kota dan sekolah yang ada diperbatasan akhirnya sama.

“Yang tadinya tahun lalu SMPN 2 Unaaha yang juara, untuk kali ini SMPN Puriala perbatasan Konsel yang juara . Bukan maksud saya Puriala yang harus juara bukan yang kita inginkan adalah apa yang dipahami teman-teman guru kita itu dapat dipahami anak – anak kita. meskipun didaerah perbatasan ternyata setelah dicoba sama,”ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Konawe ini mengatakan, ini menandakan kemampuan guru-guru dalam memberikan pembelajaran itu bagus.

  • Bagikan