Relawan Kumpul di Jakarta, Anies Baswedan: Semuanya Datang dengan Biaya Masing-masing

  • Bagikan
Bakal calon presiden Anies Baswedan dalam acara temu kebangsaan bersama ribuan relawan di Tenis Indoor Senayan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ada momen menarik pada acara Rakornas Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang diselenggarakan di Hotel Horison Arcadia Mangga Dua, Jakarta, Sabtu malam, 20 Mei 2023.

Anies Baswedan tak sanggup menyebut nama-nama pimpinan simpul relawannya ketika memberikan pesan-pesan perubahan.

Dengan 250 simpul relawan dalam afiliasi Konfederasi Nasional Relawan Anies atau KoReAn, memang cukup berat dan menyita waktu jika Anies menyebut nama pimpinan relawan satu persatu meskipun sebelum naik podium, Anies meminta nama-nama yang bisa disapa dalam ruangan.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyatakan, Rakornas KoReAn diselenggarakan dalam semangat hari kebangkitan nasional 20 Mei dan 25 tahun reformasi.

Rakornas dibatasi hanya boleh diikuti oleh pimpinan simpul relawan saja, peserta tentu saja berasal dari berbagai provinsi di Indonesia mulai dari Papua, Maluku, Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara, Jawa hingga Sumatera.

Rakornas ini juga memanfaatkan momentum Temu Kebangsaan Relawan Anies.

Dalam pesan-pesannya, Anies Baswedan meminta relawan bersikap santun dan merangkul seluruh kalangan serta tak perlu menyalahkan siapapun.

“Kita tidak terlalu banyak menyalahkan siapapun, tak perlu menyalahkan siapapun walaupun menyalahkan ini sering memuaskan, kita tebarkan pesan-pesan yang merangkul, pesan perubahan untuk rakyat,” seru Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu.

Anies Baswedan menyatakan terima kasih kepada seluruh relawan atas semua kerja-kerja ikhlasnya.

  • Bagikan