TPN KemenpanRB Apresiasi Kinerja Kemenkumham Sultra, Kakanwil: Inovasi Pelayanan Kemenkumham Sultra Diciptakan Sebagai Solusi Untuk Memenuhi Harapan Masyarakat yang Semakin Kompleks

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka mendapatkan keyakinan yang memadai untuk memastikan kesiapan unit kerja mengikuti pelaksanaan evaluasi Zona Integritas (ZI) yang dilakukan oleh Tim Penilai Nasional (TPN), Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Biro Perencanaan menggelar Pra Evaluasi ZI Tahun 2023 yang bertempat di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta. Rabu (24/5)

Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut berpartisipasi sebagai satuan kerja menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) bersama 10 Kanwil Kemenkumham lainnya. kegiatan yang diagendakan berlangsung mulai dari 23 hingga 26 Mei 2023 .

Dan pada hari ini memasuki kegiatan pra evaluasi langsung dengan evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI).

Dalam kegiatan ini, menghadirkan narasumber yakni Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenpanRB Kamarudin.

“Evaluasi pembangunan ZI merupakan langkah penting dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pemerintah serta mendorong terciptanya pelayanan publik yang berkualitas dan merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik korupsi,”ungkap Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenpanRB, Kamarudin.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba mengatakan bahwa Kemenkumham Sultra dalam setiap kinerjanya selalu memgelorakan semangat humanis dan hospitality dalam seluruh inovasi pelayanannya.

  • Bagikan