Lokasi Promosi Hasil-Hasil Pertanian di Taman Kali Kadia Bakal Ditata Ulang, 114 Pelaku Usaha Direlokasi Sementara, Ini Lokasinya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dinas Pertanian (Distan) Kota Kendari bersama Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Kota Kendari mengelar pertemuan sosialisasi sekaligus penyampaian kepada 114 pelaku usaha di area tersebut untuk direlokasi sementara ke beberapa lokasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Kendari.

Penataan lokasi promosi hasil-hasil pertanian di Taman Kali Kadia, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari akan dilanjutkan pada bulan Juli 2023.

Kegiatan sosialisasi dan penyampaian ini dilaksanakan di salah satu Aula Kantor Distan Kota Kendari dan juga dihadiri oleh instansi terkait lainnya, Rabu (24/5).

“Jadi tadi ini adalah pertemuan sosialisasi, sekaligus penyampaian kepada pedagang, untuk para penjual di seputaran Kali Kadia ini, untuk pelan-pelan, bersiap-siap relokasi atau perpindahan sementara, karena Kali Kadia ini, sesuai arahan pimpinan kita mau tata ulang,”ungkap Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kendari, Sahuriyanto Meronda saat diwawancara usai kegiatan sosialisasi, Rabu (24/5).

Lanjutnya, penataan ulang ini kan, sekarang ini kan, kemarin sudah Kalinya dan sudah selesai, bermiliar-miliar rupiah kan, disitu masuk.

“Sekarang bagian atasnya, sisi kanan dan sisi kiri itu, lapaknya kita ingin seragamkan, sehingga nanti dapat berdampak secara ekonomi, mungkin di situ akan jadi ikon baru lagi bagi Kota Kendari, sebagai ruang terbuka hiau, kemudian bisa menjadi spot wisata dengan berswafoto disitu. Nah, oleh karenanya tadi ini, kita gelar pertemuan,”jelasnya.

  • Bagikan