Jumat Curhat di Kelurahan Baruga, Warga Minta Penambahan Personel Bhabinkamtibmas dan Pemasangan CCTV di Masjid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sama seperti biasanya kegiatan Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini dilaksanakan di salah satu Cafe di Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari yang di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto. didampingi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto serta dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, Jum’at (26/5).

Turut hadir dalam jumat curhat tersebut Kapolsek Baruga AKP Umar, Lurah Baruga Burhanuddin Daming, dan perangkat lingkup pemerintah dan tokoh masyarakat Kelurahan Baruga.

“Program jumat curhat merupakan program Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan mendengarkan secara langsung keluhan yang dirasakan masyarakat,”ucap Kapolda Sultra.

Lanjutnya, bahwa Jum’at Curhat ini juga merupakan dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat ini juga dalam rangka menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Kota Kendari umumnya.

“Dengan mendengarkan keluh-kesah dari masyarakat sekaligus untuk menerima kritik masukan, aduan publik demi terwujudnya komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri sehingga meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Polri,”pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa hal yang dibicarakan di kegiatan ini diantaranya masyarakat Kelurahan Baruga meminta agar setiap masjid di Kelurahan mereka diusahakan dipasangi Closed Circuit Television (CCTV), mengingat bahwa kejadian pencurian kotak amal di Masjid masih sering terjadi.  

  • Bagikan