Pj Wali Kota Lepas 574 Calon Haji Asal Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat atau Pj Wali Kota Kendari resmi melepas jamaah calon haji (JCH) asal Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kloter 24 dan 25 tahun 1444 Hijriah (H)/2023 Masehi (M).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu di Kendari Senin, sangat mengapresiasi para jamaah haji yang dalam kesibukannya masing-masing masih bisa memenuhi panggilan Allah SWT.

Ia menyampaikan kepada para jamaah calon haji Kota Kendari untuk selalu mengucap syukur karena bisa diberikan kesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini. Karena hingga saat ini daftar tunggu jamaah haji sangat banyak.

“Bapak dan ibu akan hadir di Mekkah atau Madinah dalam rangka menunaikan salah satu rukun islam, tepatnya rukun Islam yang kelima,” kata Asmawa Tosepu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa meskipun ibadah haji adalah kewajiban, tetapi semuanya harus memenuhi syarat. Syarat tersebut bukan hanya dari segi fisik, akan tetapi mental dan ekonomi, serta yang paling penting adalah adanya panggilan dari Allah SWT.

“Inilah kata kunci yang paling penting dari keseluruhan itu karena kalau berbicara mampu fisik, mental dan ekonomi pasti banyak orang mampu tetapi harus ada panggilan dari Allah SWT,” kata Asmawa Tosepu.
​​​​​​​
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari Muhammad Lalan Jaya menuturkan bahwa sebanyak 574 calon jamaah haji kloter 24 dan 25 Kota Kendari itu akan diberangkatkan pada tanggal 7 dan 8 Juni 2023.

“Calon jamaah haji akan diterima di Embarkasi Makassar pada tanggal 9 Juni, kemudian diterbangkan dari Makassar menuju Jedah pada tanggal 10 Juni tahun 2023,” sebutnya.

  • Bagikan