Terkesan Atas Kegigihan dan Ketabahannya, Pangdam Undang Gadis Pemanggul Semen ke Makodam XIV/Hasanuddin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Seorang gadis asal Kabupaten Pinrang bernama Nuraini viral di media sosial (medsos) saat sedang mengangkat satu zak semen, saat menjadi pekerja di sebuah bangunan.

Sontak video viral ini mengundang komentar dari nitizen, termasuk mengundang simpati dan kepedulian dari Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, karena ketabahan dan kegigihannya yang kuat sebagai pemanggul semen dalam sebuah proyek bangunan.

Setelah ditelusuri, ternyata ia merupakan seorang mahasiswi yang sedang menuntut ilmu di salah satu Universitas di Kota Makassar. Dia rela melakukan pekerjaan kasar yang biasanya digeluti kaum pria sebagai tukang angkat semen saat libur kuliah di Kota Pinrang, demi membiayai kuliah dan biaya hidup keluarganya.

Pangdam pun mengundangnya ke Markas Kodam XIV/Hasanuddin untuk berbincang-bincang, Rabu (31/5) lalu.

Nuraini pun menceritakan kisahnya sebagai seorang gadis kuat pemanggul semen.

Di akhir bincang-bincangnya, Jenderal bintang dua ini memberikan bantuan tunai sebagai bentuk simpati dan kepedulian kepada Nuraini sebagai seorang perempuan yang kuat dan ingin hidup mandiri.

Pangdam mengatakan bahwa apa yang dilakoni Nuraini telah menjadi inspirasi bagi gadis muda seusianya, jika ingin hidup mandiri.

“Meski punya wajah cantik, bukan berarti harus berpangku tangan dan hanya mengharapkan bantuan orang tua,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan