Ditinggal 11 Pemain Jelang Lawan PSM, Coach Teco: Kami Butuh 3 Lagi

  • Bagikan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

FAJAR.CO.ID, DENPASAR– Jelang lawan PSM Makassar di babak Play-off internal Liga Champions Asia, Bali United sudah melepas 11 pemain seusai Liga 1 musim 2022-2023 berakhir.

Kali terakhir yang hengkang dari skuad Bali United adalah penyerang sayap, Hendra Adi Bayauw. Hengkangnya sejumlah pemain itu memaksa manajemen dan tim pelatih menambah pemain baru untuk mengarungi musim depan.

Pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengatakan Bali United masih membutuhkan dua hingga tiga pemain tambahan. Namun, tidak disebutkan kebutuhan dua hingga tiga pemain itu, untuk posisi apa.

Namun, jika dilihat dari jumlah kuota pemain saat ini, posisi bek kiri hanya dihuni oleh dua nama, yaitu Ricky Fajrin dan Gede Agus Mahendra.

Padahal, posisi lain diisi lebih dari dua pemain. “Tim masih masih butuh dua atau tiga pemain lagi untuk memperkuat skuad musim ini,” ujar Coach Teco dilansir dari laman Bali United.

Selain posisi bek kiri, jumlah penyerang sayap, pemain belakang dan gelandang tengah berjumlah ganjil dan membutuhkan masing-masing satu pemain tambahan.

Menurut Coach Teco, idealnya setiap posisi dihuni oleh tiga hingga empat pemain dalam sebuah tim yang berkompetisi. Coach Teco mengatakan tambahan dua hingga tiga pemain ini bakal memperkuat skuad Bali United musim depan.

Sebelumnya, owner Bali United Pieter Tanuri mengatakan akan mengembangkan potensi pemain Bali United Youth untuk melapis tim senior. Oleh karena itu, bos Pieter mengaku tidak tertarik mendatangkan pemain lokal lagi.

“Enggak, (pemain) lokal akan kita kembangkan ke pemain muda. Kita banyak opsi para pemain muda. Kita kasih kesempatan bagi mereka sekarang,” papar Pieter Tanuri.

  • Bagikan