Kabar Tak Menyenangkan Jelang Laga Leg Pertama Playoff Liga Champions Asia Antara Bali United Vs PSM, LIB Keluarkan Surat Edaran Suporter Tim Tamu Dilarang Hadir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Kabar tak menyenangkan datang jelang laga leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 antara Bali United Vs PSM Makassar.

Pertandingan leg pertama antara Bali United Vs PSM Makassar sendiri akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6/2023).

Jelang laga ini sendiri, antusiasme tinggi ditunjukkan oleh para suporter kedua tim yang berlaga.

Terkhusus untuk suporter PSM Makassar, banyak dari mereka yang bahkan berbodong-bondong berangkat ke Bali langsung untuk memberikan dukungan ke Wijan Pluim Cs.

Beberapa hari jelang laga ini berlangsung, kabar tak mengenakan pun muncul yang dikhususkan untuk tim tamu.

Suporter tim tamu dalam hal ini suporter PSM Makassar dilarang mendukung langsung Wiljan Pluim cs di Stadion.

Larangan atau himbauan ini terjabarkan melalui surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang beredar, Jumat (2/6/2023) malam.

Surat dengan kop PT LIB bernomor: 225/LIB-COR/VI/2023 mencantumkan perihal penyampaian revisi peraturan pertandingan play-off.

Surat dari PT LIB itu ditujukan kepada Bali United dan PSM Makassar.

Pada bagian paragraf kedua terakhir berbunyi:

“Dalam hal masa transisi transformasi sepakbola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi dan play-off, tidak dapat dihadiri oleh suporter klub tamu,” tulis surat yang ditanda tangani langsung oleh Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Dalam surat tersebut tertulis secara tegas melarang suporter tim tamu untuk hadir secara langsung. Hal ini tentunya membuat suporter PSM Makassar begitu kecewa.

  • Bagikan