Atasi Distributor Nakal yang Sering Permainkan Harga, Kadin Sultra dan Pemda Kolut Gelar Pasar Murah di Lasusua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara (Kolut) menggelar pasar murah, Senin (5/6).

Kegiatan itu akan berlangsung di dua lokasi yakni Pasar Lacaria, Kelurahan Lasusua dan Camat Lasusua, Kabupaten Kolut. Adapun kebutuhan bahan pokok yang dijual yakni berupa beras, minyak goreng, gula, telur ayam, bawang merah dan putih, serta bahan pokok lainnya.

Dalam pembukaan pasar murah itu, Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang menjelaskan, bahwa pasar murah yang dilakukan hari ini merupakan program rutin Kadin Sultra.

“Biasanya kita hanya melakukan pasar murah ini di Kantor Kadin Sultra. Tetapi saat ini kita akan lakukan di setiap daerah salah satu di Kabupaten Kolut yang kita sudah lakukan saat ini.

Lanjut dia, pihaknya berkolaborasi dengan Pemda Kolut yang dilaksanakan selama 5 hari yakni tanggal 5 sampai 10 Juni 2023. Hal itu bertujuan guna menekan angka inflasi di Kolut.

Kata dia, bahwa pasar murah ini upaya Kadin dalam meringankan beban masyarakat Kolut akibat Covid 19 yang melanda pada beberapa tahun lalu.

“Melihat kondisi perekonomian di Kolut masih belum stabil akibat dampak pandemi covid-19 yang melanda sejak 2020,” kata Ketua IMI Sultra dalam sambutannya.

Dia berharap, semoga dengan terlaksananya pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami juga siap membantu dan mensupport Pemda Kolut dalam melakukan kegiatan apasaja baik pasar murah dan lainnya,” tutup pengusaha tambang yang sering dipanggil AT itu

  • Bagikan