Tingkatkan Pelayanan Yang Bermutu dan Terjangkau, Biddokkes Polda Sultra Targetkan 10 FKTP Terakreditasi di Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Akreditasi Bakal Gelar Survei Klinik Pratama Kepolisian Daerah Polda Sultra dalam rangka peningkatan Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (5/6).

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang selanjutnya disingkat FKTP adalah fasilitas kesehatan yang melakukan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat nonspesialistik untuk keperluan observasi, promotif, preventif, diagnosis, perawatan, pengobatan, dan atau pelayanan kesehatan lainnya.

FKTP Polri merupakan garda terdepan dalam upaya kesehatan dasar, baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Dalam pelayanan kesehatan, FKTP Polri wajib menjaga mutu dan mengutamakan keamanan dan keselamatan pasien.

Terkait hal tersebut, akreditasi FKTP menjadi penting untuk memastikan bahwa FKTP Klinik Pratama Polda Sultra dapat selalu mengupayakan standarisasi dan perbaikan mutu keselamatan pasien yang berkesinambungan.

“Kita targetkan di tahun 2023 ini Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 10 FKTP di Polda Sultra dan jajaran dapat terakreditasi,”ungkap Kabid Dokkes Polda Sultra AKBP drg. Ignatius Hendra Arifianto, Sp. KG dalam sambungan zoom meeting bersama jajaran tim akreditasi, Senin (5/6)

Kabid Dokkes menambahkan, dengan adanya akreditasi dapat menunjukkan komitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terjangkau pada masyarakat.

Standar yang terpenuhi dalam akreditasi FKTP ini mencakup aspek keselamatan pasien, pelayanan yang tepat, manajemen yang efektif, serta kesinambungan kualitas pelayanan.

  • Bagikan