Bertemu Mahasiswa Yatim Piatu di Kolaka, Andi Amran Sulaiman Berikan Beasiswa dan Kesempatan Kerja di Tiran Group

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA–Jiwa kepedulian Andi Amran Sulaiman (AAS) senantiasa selalu memberikan contoh dan keteladanan terhadap banyak orang.

Di tengah kesibukan dalam menjalankan bisnis, ia masih meluangkan waktu untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi masyarakat penggiat bisnis sektor UMKM

Pada 4 Juni 2023 kemarin, Menteri Pertanian RI Periode 2014-2019 itu tampil sebagai pembicara tunggal dalam acara Dialog Bisnis, dengan tema: UMKM Naik Kelas Tumbuh Eksponensial di Kolaka.

Ia hadir untuk menginspirasi dan memotivasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kolaka yang sebagian besar terdiri atas ibu-ibu.

Di tengah acara tersebut, jiwa peduli Andi Amran Sulaiman (AAS) kembali terpanggil saat mengetahui ada seorang mahasiswa yatim piatu berprestasi juga hadir dalam acara tersebut.

Ia adalah Sukriawan mahasiswa program studi ekonomi syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Mawadah Warahmah, Kolaka.

Kedua orang tua mahasiswa Sukriawan sudah meninggal dan untuk melanjutkan pendidikan ia tinggal menumpang di rumah orang lain.

Mengetahui hal itu, Owner Tiran Group Andi Amran Sulaiman spontan menyampaikan dalam ruangan untuk memberikan langsung beasiswa kepada mahasiswa yang bersangkutan sekaligus akan mempekerjakannya di kantor Tiran Group.

“Kalau sudah selesai dan ingin bekerja, kami langsung terima di perusahaan kami,” kata AAS menawarkan.

Sebagai mahluk sosial, katanya, kita harus peduli terhadap sesama. Terutama terhadap mahasiswa yang kurang mampu apalagi berprestasi.

  • Bagikan