Peduli Pendidikan, Pj Bupati Bombana Resmikan Asrama Mahasiswa di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Penjabat Bupati Bupati Bombana meresmikan asrama mahasiswa Kabupaten Bombana di Makassar yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan VII, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pj Bupati Bombana Burhanuddin melalui keterangan resminya Senin, mengatakan pembangunan asrama mahasiswa tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bombana.

Ia menyampaikan bahwa pembangunan asrama tersebut dapat selesai sesuai tahapan, meskipun belum rampung secara keseluruhan.

“Asrama Mahasiswa dengan luas lahan 978 meter persegi, hingga saat ini progres pembangunan yang telah terealisasi adalah satu lantai dengan fasilitas 11 kamar dan empat kamar mandi yang sudah layak untuk digunakan,” kata Burhanuddin.

ia menyebutkan bahwa keberadaan asrama mahasiswa tersebut merupakan bentuk konkrit perhatian dan kerja keras Pemerintah Daerah (Pemda), DPRD, dan seluruh stakeholder Kabupaten Bombana terhadap pendidikan mahasiswa putra dan putri daerah Kabupaten Bombana yang melanjutkan studi di Kota Makassar.

“Karena, bagaimana pun wajah Bombana di masa depan tergantung kepada bagaimana sumber daya manusia generasi muda Kabupaten Bombana saat ini. Olehnya itu, asrama mahasiswa ini adalah wadah untuk mewujudkan impian mahasiswa Bombana,” ujarnya.

Ia juga membeberkan bahwa pengawasan dan pemantauan terhadap penghuni asrama mahasiswa itu harus mengacu pada regulasi Peraturan Bupati Bombana Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pedoman pengelolaan Asrama Mahasiswa Milik Pemkab Bombana.

  • Bagikan