Keindahan Danau Napabale Disebut Mirip Raja Ampat Hingga Pantai di Hawai

  • Bagikan
Danau Napabale

FAJAR.CO.ID, MUNA — Pantai Napabale belum banyak diketahui wisatawan. Destinasi wisata, yang berjarak sekira 15 kilometer dari ibu kota Kabupaten Muna ini, hanya dipadati pengunjung lokal. Itupun pada momen tertentu saja. Misalnya, saat libur usai Hari Raya Idul Fitri.

Berangkat dari hal tersebut, Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Dispar Sultra) bersama Dispar Kabupaten Muna, berkolaborasi dalam memperkenalkan destinasi wisata yang menyimpan banyak keindahan alam ini.

Pantai Napabale memiliki pasir putih yang lembut. Pantainya mirip dengan Pantai di Kepulauan Hawai. Meski mirip, Pantai Napabale memiliki beberapa keunggulan lainnya, seperti terdapat laguna atau danau yang tak kalah indahnya.

Danau Napabale dikelilingi pepohonan sehingga menambah daya tarik. Tampak wisatawan sedang mengabadikan momen dari udara.

Kepala Dispar Sultra, H. Belli mengungkapkan, berwisata di Pantai Napabale, bisa membuat pengunjung terperangkap dengan keindahan pasir putihnya.

Disisi lain, terdapat danau Napabale yang mirip dengan destinasi wisata di Pulau Raja Ampat. Menariknya lagi, kata Belli, untuk mencapai pantai Napabale, wisatawan harus melewati terowongan yang panjangnya sekira 30 meter.

Uniknya, terowongan hanya bisa dilewati ketika air laut surut. Jika saat pasang, wisatawan dilarang melintas karena berbahaya.

Selain keindahan pasir putih dan laguna, kata Belli, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Napabale juga disuguhkan pemandangan indah. Terdapat jejeran pohon kelapa yang menjulang tinggi sehingga membuat teduh disekitar pantai.

  • Bagikan