Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Berikan Inspirasi dan Motivasi Bagi Jajaran Kemenkumham Sultra, Razilu: Lahirkan Beragam Inovasi dan Terobosan Buat Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar program Gerbang Transisi dengan mengusung tema ‘Bergerak Bangkitkan Kesadaran, Inspirasi dan Motivasi” yang dilaksanakan di Aula Kemenkumham Sultra, Jum’at (9/6).

Kegiatan ini dihadiri dan diisi langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu, M.Si yang hadir membawakan materi dihadapan seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra.

“Kita sudah laksanakan ini adalah yang kesebelas kalinya, dan Provinsi Sultra adalah provinsi yang kesebelas, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada tanggal 3 November 2022 melaunching Program unggul inspektorat jenderal, salah satu program itu adalah gerbang transisi yakni bergerak bangkitkan kesadaran, inspirasi dan motivasi,”ungkap Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu, M.Si saat diwawancara oleh fajar.co.id usai kegiatan, Jum’at (9/6).

Lanjutnya, bahwa ia atas izin menteri, bergerak ke seluruh Indonesia untuk memahamkan kesadaran bahwa Kemenkumham adalah kementerian yang memiliki peran strategis.

“Oleh karena itu, kita harus memberikan kontribusi yang baik dan menjaga diri untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang tercela, sehingga bisa menurunkan citra Kemenkumham,”jelasnya.

Sambung mantan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah (Jateng) ini, bahwa kemudian, ia sekaligus sampaikan kepada mereka untuk melahirkan beragam inovasi, terobosan yang bisa dirasakan manfaatnya langsung di masyarakat, karena Kemenkumham adalah pelayan publik.

  • Bagikan