Siswa di Kota Kendari Dinyatakan Lulus 100 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.I, KENDARI — Sebanyak 10.152 siswa di Kota Kendari lulus Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) tahun 2023. Jumlah tersebut terdiri dari, siswa SMP sebanyak 5.100 0rang dan siswa SD mencapai 5.052 orang.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) kota Kendari, Gida Muthiasari, M.Pd mengatakan, bahwa kemarin, Kamis (8/6) merupakan pengumuman hasil USBD satuan pendidikan di kota Kendari.

“Alhamdulillah hasilnya lulus 100 persen atau lulus bagi yang ikut USBD, pengumuman kali ini dilaksanakan secara online untuk mencegah terjadinya euforia kelulusan yang berlebihan,” ujarnya.

Ia berharap siswa yang dinyatakan lulus dapat melanjutkan pendidikannya di jenjang selanjutnya, yakni SMA. “Siswa SMP mampu SD yang dinyatakan lulus harus melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Kepala SMPN 9 Kendari, Mansur Mokuni, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa siswa SMPN 9 Kendari lulus 100 persen. Dan pengumumannya dilakukan secara online.

“Semua yang ikut USBD lulus 100 persen. Tahun ini pengumumannya dilakukan secara online untuk menghindari terjadinya konvoi dan coret-coret baju,” ungkapnya.

Ia pun menuturkan, bahwa tahun ini pengumuman dilakukan online dan serentak di semua sekolah yang ada di kota Kendari.

“Dengan begitu dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Contoh pengumuman yakni peserta menuliskan NISN dan di kirim melalui nomor wa yang sudah ditentukan,” tuturnya.

  • Bagikan