Lapas Kelas II A Kendari Jalin Kerjasama Dengan Sparko Indonesia, Kalapas: Ini Adalah Kegiatan Positif Bagi WBP

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari menjalin kerja sama dengan Spartan Komando (Sparko) Indonesia dalam rangka Pembinaan Jasmani, Mental dan Disiplin sebagai bagian dari program pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama kedua pihak dirangkaikan dengan apel pagi bersama pegawai dan warga binaan yang digelar di Lapangan serba guna Lapas Kendari.

Bertindak atas nama Sparko Indonesia, Herfain selaku Ketua Umum Sparko Indonesia yang menandatangani perjanjian kerja sama dengan Lapas Kendari turut menyematkan pin dan menyerahkan plakat Tanda Warga Kehormatan Sparko Indonesia kepada Kepala Lapas Kelas IIA Kendari, Tapianus Antonio Barus.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang diawali oleh Ketua Umum (Ketum) Sparko Indonesia, melalui kesempatan tersebut, Herfain beberkan sejarah pendirian Sparko oleh Letkol Inf Eka Wira Dharmawan.

“Berawal dari komunitas olahraga internal Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Sparko kemudian dikembangkan hingga meluas di seluruh Indonesia, dan hari ini di Provinsi Sultra khususnya di Lapas Kelas IIA Kendari kita akan bersama-sama menjadi bagian dari Sparko sebagai olahraga ala Prajurit Spartan yang dapat dilakukan oleh masyarakat umum dalam rangka menciptakan kesehatan tubuh, kebugaran jasmani serta prestasi di bidang olahraga,” ungkap Ketum Sparko 2 periode ini.

Lanjutnya, saat ini Sparko sudah tergabung dalam Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi), untuk berbagai event dan kompetisi olahraga, Sparko telah ditetapkan sebagai salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, dan tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya ada warga binaan Lapas Kelas II A Kendari yang ikut berkompetisi untuk Cabor Sparko.

  • Bagikan

Exit mobile version