Ditargetkan Rampung Desember 2023, Progres Pembangunan Inner Ringroad Capai 85 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memastikan pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia (Inner Ringroad) rampung pada Desember 2023. Saat ini proses pembangunan masuk tahap lelang pasca penghentian sementara proyek Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) itu.

Progresnya sudah mencapai 85 persen. Saat ini sudah masuk pemasangan jembatan. Pemkot optimis Maret mendatang tuntas
Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu optimis pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia tuntas tahun ini.

Itu menyusul proses lelang yang sementara berlangsung pasca pengehentian sementara karena adanya kendala teknis dalam pengerjaannya.

“Kita yakin pada tahun ini Insya Allah proyek itu akan selesai karena kita akan mencari pelaksana pekerjaan yang betul-betul kapabel, punya modal, punya sarana dan prasarana peralatan, dan punya material yang ada tanpa menambah anggaran di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Saat ini progresnya sudah 85 persen,” ungkap Asmawa Tosepu, kemarin

Ia pun meminta seluruh pihak terkait termasuk masyarakat untuk mendukung penuh program dan proses yang sedang berjalan.

Itu penting dilakukan agar pembangunan bisa berjalan lancar. “Kami harap masyarakat mendukung pembangunan proyek ini, ” tuturnya.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kemendagri ini yakin, kehadiran jalan kembar kali kadia bisa mengurai kemacetan Kota termasuk mendukung mobilitas warga dan perekonomian daerah.

Senada, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Erlis Sadya Kencana mengungkapkan pembangunan jalan kembar masih dalam tahap lelang.

  • Bagikan

Exit mobile version