Kakanwil Kemenkumham Sultra Berikan Penghargaan Kalapas Kelas II A Kendari Yang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Lapas Kelas II A Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Prestasi yang ditunjukkan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir-akhir ini patut mendapatkan apresiasi betapa tidak, selain sukses menyelenggarakan Kumham Goes to Campus yang menyedot partisipasi akademisi dan aparat penegak hukum.

Kemudian baru-baru ini, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yaitu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa oleh salah seorang pengunjung.

Pada Apel pagi jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra di Aula Kantor Wilayah, Selasa (1/8) dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada kepada para Pimpinan Tinggi Pratama, yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Hidayat Yasin, Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ahmad Sahrun, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril, yang diwakili Kepala Bidang Perizinan dan Informasi keimigrasian, Azwar Anas, atas suksesnya pelaksanaan kegiatan kunjungan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) RI dalam rangka giat Kumham Goes to Campus Universitas Halu Oleo (UHO) pada tanggal 25-27 Juli 2023.

Selain itu, Silvester Sili Laba juga memberikan penghargaan pada Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II A Kendari, Tapianus Antonio Barus dan jajarannya atas prestasi menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam Lapas Kendari yang terjadi pada hari Jumat, (28/7).

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemasyarakatan khususnya Lapas Kendari atas prestasi yang telah dicapai.

  • Bagikan

Exit mobile version