“Ini sebuah bukti bahwa sistem manajemen yang ada di Bahteramas ini patuh menjadi Role model berbagai BPR khususnya yang ada di Provinsi Sultra, ini suatu prestasi yang luar biasa,” kata Suriyadi.
Ia menambahkan, Pemkab Konawe dan PD BPR Bahteramas merupakan mitra yang telah terjalin cukup lama.
Prestasi yang diraih PD BPR Bahteramas Konawe, lanjut dia, memberikan efek positif kepada daerah di sektor perbankan dan ekonomi.
“Harapan kami sebagai mitra dan pemerintah daerah Kabupaten Konawe adalah bagaimana BPR itu lebih meningkatkan dari apa yang telah diperoleh. Kami di Dinas Dikbud Konawe tetap mendukung program-program kemitraan yang dilakukan pihak Bahteramas,” harapnya.
Selain itu, Suriyadi juga menyebut, manajemen PD BPR Bahteramas Konawe mulai dari pimpinan hingga karyawan selalu memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat Konawe.
Sementara itu, Direktur utama (Dirut) BPR Bahteramas Konawe, Dr. Ahmat mengatakan capaian dari infobank ini menjadikan BPR Bahteramas Konawe mendapatkan penghargaan lima kali berturut-turut.
“Ini menjadi spirit bagi karyawan untuk menjaga konsistensi dalam rangka menjaga perbaikan kinerja. Kenapa? karena perusahaan ini murni milik perusahaan daerah yang menjadi agen pembangunan di Provinsi Sultra, khususnya di Kabupaten Konawe,” kata Dr. Ahmat
Dr. Ahmat juga mengungkapkan, dengan penghargaan yang lima kali berturut-turut tersebut, tidak membuat perusahaan daerah ini menjadi jumawa. Tetapi menjadi evaluasi untuk terus menjaga keberlangsungan bisnis.