Wujudkan Lembaga Pelatihan Kerja Yang Terakreditasi, Disnakerperin Kota Kendari Gelar Pelatihan Manajemen LPKS Se Kota Kendari

  • Bagikan

“Saat ini, tidak bisa dipungkiri kemajuan teknologi, persaingan begitu cepat, maka kemampuan digitalisasi adalah sangat dibutuhkan, adaptasi dengan perkembangan pembangunan berbasis digitalisasi saat ini adalah sangat diutamakan, karena itu ,maka lembaga-lembaga ini tentu kita berharap menghadirkan tenaga kerja-tenaga kerja yang kompetitif, tenaga kerja-tenaga kerja yang memiliki kemampuan berbasis digital, tenaga kerja-tenaga kerja yang mampu dengan cepat beradaptasi dengan perkembangan pembangunan yang berbasis digital,”jelasnya.

Sambungnya, ada beberapa poin tadi, yang menjadi penekanan terkait pelatihan ini, antara lain, bahwa kita berharap bahwa LPKS bisa teregister secara online, kemudian ada pelatihan-pelatihan yang dihadirkan dan kemudian ada sertifikat-sertifikat yang bisa tentunya dipegang oleh tenaga-tenaga kerja kita dalam nanti ia mencari pekerjaan.

“Inilah poin-poin penting, karena yang hadir saat ini adalah para pengurus-pengurus lembaga, dan setelah mendapat pelatihan, maka ia akan kembali ke masyarakat untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat dan inilah yang menentukan kemampuan atau skill tenaga-tenaga kerja kita, ada ditangan bapak ibu sekalian sebagai pengurus LPKS,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan

Exit mobile version