Shin Tae Yong Tak Gentar Hadapi Timnas Jepang, Ingin Buktikan Kualitas Sepakbola Indonesia Sudah Berkembang Pesat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,DOHA — Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berharap tim asuhannya bisa tampil bagus dan meraih hasil baik saat tampil berhadapan dengan Timnas Jepang.

Sebelumnya, Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir grup D. Laga ini akan dimainkan di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024), pukul 19.30 WITA.

Laga ini sendiri menjadi penentu, siapakah negara yang akan mendampingi Irak sebagai perwakilan dari Grup D yang melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Meski begitu, Shin Tae Yong tetap mengakui bahwa Jepang adalah tim terbaik yang ada di benua Asia saat ini.

Bukan tanpa alasan ia mengungkapkan hal ini, sebab berdasarkan ranking FIFA, per Desember 2023, Jepang menempati peringkat 17, atau tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya.

Selain itu, pengalaman Jepang berlaga di Piala Asia sudah tidak diragukan. Mereka bahkan menjadi negara dengan juar terbanyak. Juara sebanyak empat kali pada pada tahun 1992, 2000, 2004 dan 2011.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun mengaku tak gentar dengan hal tersebut dan ingin membuktikan kalau level sepak bola Indonesia menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

“Tentu saja, Jepang adalah tim tertinggi di AFC, tim nomor satu. Mungkin ini akan menjadi pertarungan yang sulit bagi kami, tetapi kami ingin menunjukkan penampilan yang bagus. Sejauh ini kami sudah menyiapkan dengan baik,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI.

“Dan saya ingin menunjukkan bahwa bola sepak Indonesia telah berkembang dengan baik,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version