Dibawah Kepemimpinan Harmin Ramba, Kabupaten Konawe Tercatat Sebagai Pengendali Inflasi Terbaik di Bulan April 2024 di Sultra, Pj Gubernur Berikan Apresiasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Inflasi Kabupaten Konawe pada bulan April Tahun 2024 berada diangka 2,85 %, hal ini menunjukkan trend yang positif, dibandingkan Inflasi Maret 2024 yang berada diangka 4,3 %.

Dengan kondisi demikian, Kepemimpinan Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM berhasil membawa Kabupaten Konawe tercatat sebagai pengendali Inflasi di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), jika dibandingkan dengan Kabupaten lainnya.

Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM menyampaikan bahwa kondisi Kabupaten Konawe pada Bulan April 2024, lalu, posisi Inflasi berada pada trend yang positif, yakni berada diangka 2,85 persen.

“Pada Bulan April, Infasi kita berada diangka 2,85 persen, hal itu didorong utamanya oleh kenaikan harga pada kelompok makanan, minuman sebesar 1,45 persen,” ujar HR sapaan akrab Harmin Ramba kepada FAJAR.CO.ID, Minggu (5/4).

Menurutnya, kelompok penyediaan makanan dan restoran berada di angka 0,53 persen. Selain itu adanya kelompok peralatan pribadi dan jasa lainnya 0,09 % dan kelompok transportasi 0,08 %.

“Kemudian adanya kelompok pengeluaran yang dominan meredam laju inflasi adalah kelompok pakaian dan alas kaki yang mengalami deflasi sebesar 2,3 persen,” jelasnya

Kata Harmin, atas posisi inflasi saat ini, Kabupaten Konawe tercatat sebagai daerah dengan pengendalian inflasi terbaik bulan April 2024.

“Tentu ini, merupakan kerjasama yang bagus antara Kabupaten, Provinsi dan seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta semua teman-teman yang berada disemua titik yang bergerak bersama untuk mengendalikan harga ini,” ucapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version