Dikbud Konawe Gelar Kegiatan Advokasi Pendampingan Implementasi, Ini Harapan Kadis Dikbud Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar kegiatan Advokasi Pendampingan Implementasi Prinsip Asesment dan Prinsip Pembelajaran Implementasi Kurikulum Merdeka Sekolah Dasar (SD) tahun 2024.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Konawe Dr. Suriyadi, S.Pd., M.Pd, Sekretaris Dikbud Konawe Sesi Serlita, SH., M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Lalan Hendrawan, S.Sos, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Risaldin, S.Pd., M.Pd selaku ketua panitia kegiatan, Kordinator Pengawas (Korwas) Peitan Sutanto, S.Pd., M.Pd dan peserta guru jenjang SD se-Kabupaten Konawe, yang bertempat di salah satu hotel di Unaaha, Selasa (7/5) lalu.

Selain itu, juga dihadiri langsung pemateri dari Tim PDM 02 IKM dan PMM Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sultra, Drs. Syahrin Walanda, M.Pd dan Ari Sudono S.Si., M.Si.

Kadis Dikbud Konawe, Dr. Suryadi mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka menjawab rapor pendidikan Kabupaten Konawe sebagai upaya memaksimalkan Implementasi kurikulum merdeka.

“Kegiatan ini memfokuskan pada implementasi prinsip asesmen dan prinsip implementasi kurikulum merdeka,” jelasnya

Pihaknya juga menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru-guru terkhusus jenjang SD mampu memahami prinsip dasar dari pada asesmen dan proses pembelajaran itu sendiri.

Dimana guru guru kita bukan hanya mampu memberikan materi pelajaran dan tugas, tetapi bagaimana guru-guru juga bisa mengetahui tingkat pencapaian murid sesuai dengan kebutuhan belajar, karakter murid, dan perkembangan murid itu sendiri.

  • Bagikan

Exit mobile version