Bantu Pemkab Konut Tangani Banjir, Kantor UPP Kelas I Molawe Salurkan 1.000 Paket Sembako di Desa Puuwanggudu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Molawe mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Jumat (10/5).

Staf Kantor UPP Kelas I Molawe, Abdul Bahar, SE, mengatakan bahwa bantuan sembako tersebut berupa 500 paket beras dan 500 paket telur.

“Kami telah bergabung dengan pemerintah daerah setempat sejak kemarin untuk memantau kondisi banjir, dan hari ini kami menyalurkan bantuan ini dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujar Abdul Bahar

Lanjutnya, Ia menambahkan bahwa Desa Puuwanggudu adalah salah satu area yang paling parah terkena dampak, dengan sekitar 100 warga telah dievakuasi.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Puuwanggudu, Jumran Amin, menyatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Kantor UPP Kelas I Molawe ini sangat membantu, terutama dalam mengatasi masalah ekonomi warga yang diakibatkan oleh banjir.

“Banjir ini bertepatan dengan waktu panen padi dan sayur-sayuran kami, dan seluruhnya gagal dipanen. Banjir telah merendam sekitar 150 hektar sawah milik 180 orang petani,” kata Jumran.

Lebih lanjut, Jumran menambahkan bahwa ini adalah hari kesepuluh desa mereka terendam banjir, dengan ketinggian air mencapai 1,5 hingga 2 meter di beberapa rumah, sementara itu 91 rumah terendam banjir.

“Ada 142 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak langsung, dengan 482 jiwa mengungsi. Beberapa dari mereka telah mendapatkan hunian tetap (Huntap) dari pemerintah daerah, tetapi masih ada yang menunggu tahap selanjutnya,” pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan

Exit mobile version