Bendungan Ameroro di Konawe Siap Diresmikan, Dinyatakan Aman dan Siap Memberi Manfaat Besar Bagi Masyarakat Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto.,S.I.K.,M.H melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama memberi dukungan dengan menangkal hoax terhadap keberadaan Bendungan Ameroro, di Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra, dimana yang faktanya adalah telah dinyatakan aman secara struktur dan siap memberi manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Konawe.

Sekda Sultra menerangkan, adanya pembangunan Bendungan Ameroro yang terletak di Desa Tamesandi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra merupakan sebuah kesempatan baik bagi daerah Sultra dalam memenuhi kebutuhan hingga menjaga pasokan air, baik itu untuk irigasi maupun kebutuhan produksi pangan, ditengah kemungkinan besarnya perkembangan industri pertambangan khususnya yang ada di Kabupaten Konawe.

“Pemerintah Provinsi Sultra tentu memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah pusat, khususnya melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Sumber Daya Air SDA), karena melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari, terus memberikan perhatian terhadap pelaksanaan proyek pembangunan bendungan di Kabupaten Konawe. Insya allah, pembangunan ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat kami,” terangnya.

Sekda Sultra ini pun berharap, kepada semua pihak termasuk masyarakat Konawe, untuk bersama-sama menjaga, memelihara, dan melestarikan kawasan sekitar Bendungan Ameroro, agar manfaat yang diberikan hingga masa yang akan datang sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat, melalui sejumlah dampak positif dihasilkan, tidak hanya sebagai suplai air bagi irigasi, namun juga dapat menjadi satu potensi pariwisata unggulan di Bumi Anoa.

  • Bagikan

Exit mobile version