Bupati Konawe Utara H Ruksamin Bersama Wakil Bupati Konawe Utara Abuhaera Tinjau dan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut H. Abuhaera menunjukan respon cepat terhadap dampak banjir di Wilayah Kabupaten Konut. Bupati bersama Wakilnya meninjau langsung masyarakat terdampak banjir di Desa Walilindu Kecamatan Asera dan Desa Labungga, Kecamatan Andowia, pada Jumat (10/5).

Tidak hanya sekadar meninjau, Bupati Konut, H. Ruksamin dan Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera juga turut menyerahkan langsung bantuan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir di kedua desa tersebut.

Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) di Desa Walilindu dan 210 KK di Desa Labungga menerima bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Konut, Ruksamin memberikan peringatan serius kepada warganya.

Ia menekankan pentingnya kewaspadaan karena intensitas hujan yang masih tinggi.

Serta mengimbau warganya agar evakuasi dilakukan sesegera mungkin untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

Untuk menunjukkan keprihatinan yang mendalam, Bupati Konut menjamin bahwa kebutuhan pokok masyarakat terdampak banjir akan disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Persoalan makanan ada Pemda yang tanggung, saya minta keselamatan untuk warga semua,” ungkapnya

Di tengah situasi sulit, Bupati Konut tidak lupa untuk mengajak warga berdoa, agar banjir segera surut dan keadaan kembali normal.

Selain itu, Bupati Konut, H. Ruksamin juga meninjau titik banjir di Jalan Provinsi di Desa Sambandete, Kecamatan Oheo.

Tidak hanya meninjau, Bupati juga berbagi kebaikan dengan membagikan makanan kepada para pengguna jalan yang terjebak antrian akibat banjir.

  • Bagikan

Exit mobile version