Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 78, Polda Sultra Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Lansia Kurang Mampu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar operasi katarak gratis bagi lansia kurang mampu di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari. Operasi ini ditargetkan untuk 20 pasien dan diutamakan bagi pasien yang berusia lanjut, Rabu (12/6).

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tingkat III Kendari, AKBP DR. dr Rommy Sebatian. M.Kes., MH., menjelaskan bahwa operasi katarak ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78.

Biddokkes Polda Sultra juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti sunatan masal, pengobatan masal, dan penyuluhan kesehatan.

“Operasi katarak ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polda Sultra terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi lansia kurang mampu yang mengalami katarak,” ujar AKBP Rommy.

Biddokkes Polda Sultra memberikan kepercayaan kepada Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kendari untuk melaksanakan dua kegiatan, yaitu operasi katarak dengan target 20 pasien dan sunatan masal dengan target 150 orang.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami harap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur AKBP Rommy.

Kabid Dokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg. Igantius Hendra Arifianto, Sp.KG., mengungkapkan bahwa pelaksanaan bakti kesehatan ini diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi mereka yang membutuhkan, terutama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Sultra.

  • Bagikan

Exit mobile version