PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALU – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kembali memfasilitasi sejumlah sejumlah wartawan dari berbagai media Sulteng, untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Palu, Kamis (20/6).

Dalam kegiatan ini, PT Vale bekerja sama dengan Dewan Pers dan Lembaga Uji Kompetensi Bisnis Indonesia melalui Bisnis Indonesia Learning & Education Center (Bilec).

Rangkaian Uji Kompetensi ini diikuti total 21 wartawan dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) diantaranya Morowali, Parigi dan Palu, berlangsung 20 Juni hingga 23 Juni 2024.

Bertindak dewan penguji UKW Sulteng 2024 ini adalah Rahayuningsih (Wakil Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia), Ahmad Djauhar (Komisioner Dewan Pers 2019-2022), Lahyanto Nadie (Pengajar Lembaga Pers Dr. Soetomo) serta Setyardi Widodo (Head of Bisnis Indonesia Resources Center).

UKW kali ini dirangkaikan pula dengan ‘media talkshow’ yang mengangkat tema “Mengurai Problematika Pertambangan di Sulawesi Tengah lewat Jurnalisme”.

Head of Communications PT Vale Suparam Bayu Aji kembali menegaskan media sebagai mitra PT Vale dalam menyuarakan praktik pertambangan yang baik. UKW juga dinilai Bayu sebagai bentuk komitmen PT Vale, maju bersama media untuk Indonesia.

“Ini adalah bagian dari komitmen kita untuk sama-sama maju, bersama teman-teman media. Menurut kami, teman-teman media adalah mitra. Kami ingin kita sama-sama menyuarakan hal-hal yang baik untuk Indonesia,” katanya.

“Kaidah pertambangan yang baik itulah yang teman-teman harus perjuangkan dan bantu edukasi juga,” tambahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version