Wujud Komitmen Jaga Lingkungan di Indonesia, PT Vale Rehabilitasi 200 Hektar Lahan Daerah Aliran Sungai Nusa Penida

  • Bagikan

Kegiatan ini bisa menjadi showcase kedepannya. Tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa bisa ditambah lagi,” katanya.

Apa yang dilakukan PT Vale Indonesia Tbk untuk melakukan penghijauan kali ini, bisa menjadi landasan untuk membuat program selanjutnya. Misalnya menurut Zainal, penghijauan bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pariwisata.

“Setelah lokasi yang ditanam menjadi hijau dan penuh tumbuhan, bisa dibangun shelter-shelter dari PT Vale untuk melihat keindahan dari Pulau Nusa Penida. Bisa menikmati Bukit Teletubbies dengan baik dan ini bisa memacu agar lebih baik kedepannya. Harus saling dukung satu sama lain,” terang Zainal.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Bali I Made Teja pun mengapresiasi langkah yang dilakukan PT Vale Indonesia Tbk untuk rehabilitasi DAS di kawasan Nusa Penida.

“Kami sejak awal sudah mendukung kegiatan ini. Meski butuh perlu kerja ekstra keras agar tanaman di kawasan Nusa Penida bisa tumbuh subur sesuai dengan Keinginan bersama,”harapnya.

Menurutnya, menanam pohon pada areal Nusa Penida, butuh perlakuan khusus. Butuh tenaga ekstra disini karena lahan subur yang tipis di Nusa Penida.

“Kami berharap kerjasama seperti ini bisa dilanjutkan oleh PT Vale. Hutan perlu dilindungi untuk menjaga kualitas lingkungan agar lebih baik. Dengan kondisi lebih baik, bisa memberikan penghidupan yang layak. Kita menjaga alam, Sebaliknya alam juga akan menjaga kita. Semoga kegiatan yang dilakukan kali ini bisa menjadi pemantik untuk melestarikan dan menjaga lingkungan dari Pihak lainnya,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version