Tina Nur Alam Resmi Ditetapkan sebagai Cagub Provinsi Sultra oleh PKS

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dra. Hj. Tina Nur Alam, MM, resmi ditetapkan sebagai Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029 oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Penetapan ini disambut dengan penuh antusiasme dan harapan baru bagi masyarakat Sultra.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo dalam acara penyerahan dokumen dukungan partai di Kendari pada Sabtu (22/6) sore menyatakan bahwa Tina Nur Alam adalah seorang ibu yang tidak sembarangan dipilih oleh PKS.

Dalam pidato penerimaannya, Tina Nur Alam menekankan pentingnya komitmen PKS dalam menjaga nilai-nilai demokrasi dan memperkuat peran politik perempuan di wilayah tersebut.

“Kepercayaan ini tentu bukan saja sebagai suatu bentuk penghargaan kepada diri pribadi saya, tetapi juga merupakan manifestasi dari komitmen PKS dalam menjaga nilai-nilai demokrasi di daerah ini, tegaknya kedaulatan rakyat Sultra, dan terutama penguatan politik kaum perempuan,” kata Tina Nur Alam dalam pidato politiknya di Kendari, Sabtu (22/6) sore.

Penetapan Tina Nur Alam sebagai Cagub Sultra juga menciptakan sejarah baru, di mana untuk pertama kalinya sejak pembentukannya 60 tahun lalu, Sultra akan dipimpin oleh seorang perempuan.

“Ini akan menjadi momentum bersejarah bagi kepemimpinan politik di Sultra,” tambah Tina.

Dalam pidatonya, Tina juga mengutip ayat suci Al-Qur’an dari Surat Ali-Imran ayat 26 dan Ar-Ra’d ayat 11, mengajak seluruh rakyat Sultra untuk bergandengan tangan dalam memenangkan pemilihan Gubernur periode 2024-2029. Ia menekankan pentingnya perubahan dan kerjasama untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat.

  • Bagikan

Exit mobile version