Pj Bupati Konawe Harmin Ramba Paparkan Evaluasi Triwulan ke III di Irjen Kemendagri, Ini Paparan Kinerjanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM memaparkan laporan evaluasi triwulan ke III di Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) di Jalan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (28/6).

Dalam paparan evaluasi kinerjanya, Pj Bupati Konawe, Dr. H Harmin Ramba, SE.,MM didampingi Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. H Ardin, Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, Asisten III dan OPD terkait.

Dalam rapat evaluasi di ruangan rapat Irjen Kemendagri tersebut dipimpin Sekretaris Irjen Kemendagri, Husen Tambunan.

Sekretaris Irjen Kemendagri, Husen Tambunan memuji kinerja Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM yang berhasil menurunkan masalah Inflasi Kabupaten Konawe pada tahun 2024 dengan angka inflasi Year on Year (Y-on-Y) sebesar 2,44 %.

“Kabupaten Konawe ini berhasil memberikan inflasi yang sangat baik pada evaluasi Rakor yang diadakan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dan Kabupaten Konawe ini memberi kontribusi terhadap pengendalian inflasi d Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan hal itu sudah yang diterima oleh Pj. Gubernur Sultra,” ujar Sekretaris Irjen Kemendagri Husen Tambunan.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE ,MM memaparkan kondisi awal ia menjabat sebagai Pj Bupati Konawe, sempat terjadi kenaikan inflasi pada pada bulan Februari, Maret dan keemudian mengalami penurunan.

Kenaikan itu, menurut Harmin Ramba, diakibatkan yakni pertama, adanya penerapan Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan tarif rumah sakit, sehingga langkah- langkah yang ditempuh adalah menghentikan sementara Perda tersebut.

  • Bagikan

Exit mobile version