Maraknya Pencurian, Jadi Topik Jumat Curhat Polresta Kendari, Ini Himbauan Kapolresta Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kegiatan Jumat Curhat terus dilakukan Polresta Kendari dalam menerima keluhan dan saran dari warga dan tokoh masyarakat di wilayah hukumnya.

Pada pelaksanaan Jumat Curhat ini warga masyarakat menyampaikan keluhan terkait maraknya Tindak Pidana Pencurian yang masih merajalela yang hampir setiap wilayah lingkungan, masyarakat berharap permasalahan tersebut dapat teratasi dan para pelaku mendapatkan proses hukum agar mendapatkan efek jera.

Mengaktifkan kembali siskamling dan portalisasi wilayah salah satu tindakan yang dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah adanya tindak Pidana Pencurian terulang terjadi di lingkungan sekitar.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko S.I.K., M.Si, mengimbau apabila warga menjumpai pelaku tindak pidana agar tidak main hakim sendiri silahkan lapor kepada Polsek terdekat atau kepada Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang bertugas di lingkungan setempat.

“Kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap tempat tinggal dan lingkungan sekitar, tidak menyimpan barang berharga pada tempat terbuka, serta mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang ada” ujarnya kepada FAJAR.CO.ID, Jum’at (13/7).

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat ini berlangsung dengan lancar dan penuh keakraban. Masyarakat dan Polri saling bertukar informasi dan pengalaman. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan

Exit mobile version