Dessy Indah Rachmat, Calon Wakil Bupati Konawe Pilihan Prabowo Subianto, Ini Profilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Inilah sosok calon Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe, Dessy Indah Rachmat yang merupakan Pilihan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Perempuan dengan akronim DIR ini, lahir di Kota Kendari, 12 Desember 1983 silam.

Ia merupakan Perempuan Tolaki yang berdarah Lambuya dan Puday, Wonggeduku Barat. Ia menempuh pendidikan dasar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Mandonga dan selesai pada Tahun 1995.

Ibu dari empat orang anak ini, kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kendari dan selesai Tahun 1998 dan melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari dan tamat pada Tahun 2001.

Istri dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini, Andi Ady Aksar sejak 8 Januari 2017 ini tercatat merupakan Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sultra pada Tahun 2024.

Ia juga diketahui memegang posisi Dewan Penasehat di organisasi sayap Partai Gerindra yakni Pengurus Daerah (PD) Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Sultra yang merupakan salah satu mesin politik pemenangan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Selain itu, Dessy Indah Rachmat mempunyai prestasi dalam dunia fashion yakni Juara 2 Putri Citra Nasional tahun 2000,
Juara Umum serta Juara 1 Busana Muslim Nasional tahun 2000.

Dessy Indah Rachmat memutuskan maju pada Pilkada Konawe 2024 sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Harmin Ramba yang merupakan pilihan dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

  • Bagikan

Exit mobile version