Kukuhkan Pengurus Tim Penggerak PKK Konawe, Ini Harapan Pj Bupati Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Konawe, Stanley resmi mengukuhkan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Konawe untuk periode 2024 di Hotel Tiga Putra Unaaha, Senin (2/9).

Hadir dalam acara tersebut Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Konawe serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Stanley menekankan pentingnya pendekatan “profit oriented” dalam upaya pengembangan potensi daerah melalui Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

“Tim Penggerak PKK bersama Dekranasda akan fokus membangun dan mengembangkan potensi daerah, khususnya melalui pelaku usaha di tingkat desa dan kecamatan, dengan pendekatan yang berorientasi pada keuntungan (profit oriented),” ujar Stanley.

Ia menjelaskan bahwa pendekatan profit oriented ini dianalogikan sebagai Sisa Hasil Usaha (SHU). Tim Penggerak PKK Konawe, selain memberikan pendampingan, juga akan memfasilitasi produk-produk lokal dari seluruh pelaku UMKM di desa dan kecamatan, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi perekonomian setempat.

Lebih lanjut, Stanley, yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Maluku Utara, mengungkapkan bahwa pemasaran produk lokal akan lebih difokuskan pada basis marketing digital atau elektronik.

Strategi ini, lanjut Stanley bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk lokal yang dihasilkan dari kolaborasi antara pelaku UMKM, Dekranasda, dan Tim Penggerak PKK.

  • Bagikan

Exit mobile version