Respon Aduan Masyarakat, Pj Bupati Konawe Stanley Lakukan Sidak ke Puskesmas Uepai dan Puriala

  • Bagikan

“Kami melakukan klarifikasi bukan untuk mencari siapa yang salah atau benar, tetapi ini adalah bentuk dorongan agar kita semua dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas di seluruh puskesmas yang ada di Konawe,” ujarnya.

Stanley juga mengapresiasi adanya aduan dari masyarakat. Menurutnya, kritik dan saran dari masyarakat merupakan kontrol yang positif dan dapat menjadi pendorong untuk perbaikan pelayanan publik.

“Kami sangat berterima kasih atas kontrol dari masyarakat. Ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di puskesmas dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik (good governance) dalam pelayanan publik,” tambah Stanley.

Lebih lanjut, Stanley menyoroti kondisi di Puskesmas Puriala. Berdasarkan laporan yang diterima, fasilitas di sana hanya bisa melayani pasien rawat jalan.

Namun, Stanley memastikan bahwa ke depan puskesmas tersebut akan mulai melayani pasien rawat inap, meski masih ada kendala terkait keterbatasan sarana dan prasarana.

“Kami melihat fasilitas di beberapa puskesmas yang kami kunjungi sudah cukup representatif. Namun, masing-masing puskesmas harus berupaya untuk terus mengembangkan dan meningkatkan layanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Puriala, Yobi Sanjaya, menjelaskan bahwa dana BOK memang digunakan untuk kebutuhan operasional, seperti transportasi untuk kegiatan penunjang puskesmas. Ia memastikan bahwa penggunaan dana tersebut telah sesuai dengan petunjuk teknis yang ada.

“Ini bukan masalah besar karena kami bekerja sesuai dengan juknis yang sudah ada. Kami juga menerima masukan dan kritik dengan baik sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” ungkap Yobi.

  • Bagikan

Exit mobile version