Tingkatkan Sinergi dan Prestasi Masyarakat Morowali, PT Vale Hadirkan Vale Cup 2024

  • Bagikan

Apresiasi atas dukungan PT Vale dalam menyukseskan Vale Cup 2024 disampaikan pula oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Abd. Muttaqin Sonaru, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati Morowali.

“Kami sangat menghargai kontribusi PT Vale dalam menyukseskan Vale Cup 2024. Acara ini tidak hanya mengangkat bakat lokal tetapi juga memperkuat semangat komunitas,” katanya. Karib disapa Takim ini menambahkan bahwa dukungan PT Vale sangat penting untuk pengembangan bakat muda dan harapannya adalah agar PT Vale terus berperan aktif dalam memajukan olahraga di daerah tersebut.

Pemberdayaan UMKM Lokal

Selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga membuka peluang baru serta memberikan dampak positif bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) area pemberdayaan, untuk menjajakan berbagai makanan dan produk. Ini adalah langkah terbaik untuk memberdayakan sekaligus menggerakkan roda ekonomi lokal.

Jumartin, warga Desa Le-le, mengungkapkan kegembiraannya sebagai pedagang. Dia merasakan dampak positif dari adanya kegiatan ini. “Saya merasa senang karena kesempatan ini membantu saya untuk berdagang dan menambah penghasilan dengan menjajakan jualan” katanya.

Sementara Resti, yang juga pelaku UMKM mengungkapkan, dengan adanya turnamen ini membawa lonjakan dalam jumlah pengunjung yang berdampak pada peningkatan penjualannya. “Selama acara berlangsung, saya merasakan peningkatan hasil penjualan, karena pembeli yang datang tidak hanya dari kalangan masyarakat setempat, tetapi juga dari desa-desa tetangga,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version