Dalam Rangka Mewujudkan Pemilukada Damai 2024, Kodim 1417/Kendari Siapkan Sejumlah Langkah-Langkah, Ini Kata Dandim

  • Bagikan

Sambung mantan Dandim 0614 Kota Cirebon ini menyampaikan bahwa pada kesempatan hari ini, mengundang rekan-rekan media, dalam rangka yang pertama untuk silahturahmi, kemudian kami juga mengajak rekan-rekan media untuk turut membantu menciptakan situasi yang kondusif, yang damai dalam rangka pelaksanaan Pemilukada di wilayah Provinsi Sultra.

“Dan memang kami melihat, bahwa rekan-rekan media sangat antusias, sangat berkoperatif dalam melaksanakan sinergi dan ini sangat kami hargai, kami apresiasi, karena rekan media sebagai rekan daripada TNI untuk menciptakan situasi yang kondusif,” terangnya.

Kata Perwira Menengah Kelahiran Papua ini, berharap ini bisa berlangsung terus sampai dengan akhir pelaksanaan pilkada nanti yakni hari pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 dan sampai pelantikan di bulan Januari 2025.

“Untuk netralitas, kami sudah menyampaikan kepada jajaran, baik itu ditingkat Koramil sampai dengan Babinsa, kita sudah menyampaikan dan sering kita ulang-ulang dalam apel, dalam keseharian atau dalam jam komandan tentang netralitas,”ucapnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Herry Indriyanto mengatakan jadi kita harus memegang teguh netralitas dimanapun mereka bertugas, dan kita juga berharap tidak adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota yang mungkin bisa terjadi pada saat pelaksanaan tugas.

“Oleh karenanya, peran daripada unsur pimpinan yaitu para Danramil, pada perwira staf untuk selalu mengecek dalam pelaksanaan kesehariannya,”tegasnya.

Lebih lanjut Dandim 1417/Kendari menambahkan jadi kita mengerahkan dalam pelaksanaan pilkada ini sebanyak 755 orang personel, dimana dibagi dalam 4 wilayah Kabupaten/Kota yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

  • Bagikan

Exit mobile version