Dalam Rangka Mewujudkan Pemilukada Damai 2024, Kodim 1417/Kendari Siapkan Sejumlah Langkah-Langkah, Ini Kata Dandim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari siap mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar dapat terlaksana secara aman dan kondusif.

Adapun berbagai persiapan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 1417/Kendari yakni mulai dari kesiapan perlengkapan, patroli rutin, membangun sinergi dengan wartawan, memegang teguh netralitas, sinergi bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta menyiapkan 755 personel di wilayah Kodim 1417/Kendari.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indriyanto dalam wawancara bersama awak media dalam kegiatan Coffe Morning di Aula Makodim 1417/Kendari, Jum’at (20/9).

“Kami sudah melaksanakan sesuai dengan tahapan mulai dari pengorganisasian daripada personel TNI khususnya Kodim, kemudian kita melaksanakan apel gelar perlengkapan yang dilaksanakan kurang lebih dua minggu yang lalu, bergabung sama Korem,”ungkap lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini.

Lanjutnya, kemudian dari itu, juga secara rutin melaksanakan patroli-patroli baik siang maupun malam hari, dengan mengunjungi misalnya disini ada Poskamling-Poskamling di lingkungan masyarakat, itu yang kita kunjungi, kami menanyakan, berkomunikasi terkait situasi dan keadaan di wilayah tersebut.

“Dan Alhamdulillah, sampai dengan saat ini, situasi masih aman terkendali, tentunya juga kita bekerjasama dengan pihak Polri untuk sama-sama menciptakan situasi yang kondusif,”jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version