Mengejutkan! Survei THI : Tingkat Keterpilihan Afdhal Kalahkan 3 Calon Wakil Wali Kota Kendari Lainnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Lembaga survei The Haluoleo Institute (THI) telah merilis hasil survey perspektif masyarakat dalam Pilkada Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (25/9).

Jika melihat uraian presentase hasil survei yang disampaikan, terdapat fakta menarik tentang sosok Afdhal yang menjadi salah satu calon Wakil Wali Kota Kendari. Tidak sedikit publik yang mempertanyakan, siapakah sosok Afdhal yang menjadi pilihan Calon Wakil Wali Kota Abdul Rasak.

Dari rilis yang disampaikan Direktur Lembaga Survei THI, Naslim Sarlito Alimin, Afdhal mendapatkan tingkat pengenalan sebesar 57,3% berada diatas dua calon wakil Walikota lainnya Nirna Lachmuddin 54,8 persen dan Andi Sulolipu 54,1 persen. Afdhal hanya berada dibawah dua calon Wakil Wali Kota lainnya yang juga sudah dikenal lama sebagai politisi kawakan Kota Kendari Sudirman dan Subhan.

Yang lebih menarik, pada tingkat keterpilihan calon Wakil Wali Kota Afdhal memperoleh 15,9 persen melampaui tiga calon wakil Wali Kota lainnya yakni Andi Sulolipu hanya 13 persen, Subhan diangka 9,8 persen dan Nirna di posisi terakhir dengan angka 4,8 persen.

Lantas siapakah sosok Afdhal?

Afdhal merupakan politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang menjabat sebagai KetuaDewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Sejak dilantik oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada 8 Oktober 2024 lalu, Afdhal kian menunjukkan kiprahnya dalam panggung politik di Provinsi Sultra.

Dibawah kepemimpinannya, Partai Perindo di Sultra banyak melakukan program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, misalnya pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT), perkebunan dan nelayan yang berjalan sudah lebih dari setahun. hasilnya telah terbuka akses jalan usaha tani, perkebunan dan nelayan sepanjang 124 Km di beberapa titik di wilayah Provinsi Sultra.

  • Bagikan

Exit mobile version