Pj Bupati Konawe Harapkan Pilkada Konawe Berlangsung Tertib, Aman dan Damai

  • Bagikan

“Ini adalah kesempatan untuk mendeklarasikan semangat kampanye damai dalam pilkada 2024,” imbuhnya.

Terry menekankan bahwa deklarasi hari ini adalah bagian dari gerakan membangun nilai, norma, dan etika dalam berdemokrasi.

Terry juga mengingatkan bahwa meskipun persaingan antar pasangan calon sangat ketat, semua pihak harus membangun komitmen untuk menjalankan pemilu dengan sikap dewasa.

“Hindari kampanye yang tidak simpatik dan cenderung kekerasan sosial, karena itu akan merugikan pasangan calon dan merusak upaya menjaga kedamaian,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Konawe untuk menjadikan pilkada ini sebagai momen menunjukkan kedewasaan politik dan kecintaan terhadap daerah.

“Mari kita jaga kedamaian dan stabilitas, sebab tanpa kedamaian kita tidak akan mencapai kemajuan,” tutup Terry Indria.

Sementara itu, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi menyampaikan pemilihan kepala daerah merupakan momentum penting bagi proses demokrasi tidak hanya sekedar ajang kompetisi politik tetapi merupakan prestasi kepercayaan rakyat.

“Oleh karena itu elemen yang terlibat dalam pilkada kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pilkada berlangsung aman , tertib dan damai,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, ia mengatakan Deklarasi damai serentak yang disenggelarakan hari ini bukan hanya sebuah hanya sebuah acara Ceremony. Tetapi merupakan komitmen bersama dari semua pihak yang terlibat.

Kapolres mengajak semua pasangan calon, tim kampanye dan para pendukung paslon untuk senantiasa mengedepankan etika politik yang baik menjunjung tinggi semangat persatuan dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

  • Bagikan

Exit mobile version