Diduga Karena Puntung Rokok, KM Express Natuna Rute Lasalimu-Wanci Terbakar Ditengah Laut

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON – Kapal Motor (KM) Express Natuna Rute Lasalimu – Wanci Terbakar di Sekitar Perairan Lasalimu. Terbakarnya tumpukan paket barang di buritan bagian deck atas ini diduga berasal dari puntung rokok. Sontak atas kejadian ini menimbulkan kepanikan para penumpang.

Beruntung api dapat dipadamkan dan Kapal KM Express Natuna kembali melanjutkan perjalanan dan tiba dengan selamat di Pelabuhan Wanci.

“Pada pukul 11.40 WITA, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Madi salah satu keluarga korban yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM. Express Natuna rute Lasalimu – Wanci terbakar di sekitar Perairan Lasalimu,” ungkap Kepala KPP Kendari, Amiruddin A.S kepada fajar.co.id, Jum’at (4/10).

Lanjutnya, berdasarkan laporan tersebut diatas, pada pukul 11.55 WITA, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan kapal RIB untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh menuju LKP dari Pos SAR Wakatobi sekitar 12,8 NM,”ucapnya.

Sambungnya, pada pukul 12.27 WITA, Tim SAR Gabungan menemukan KM Express Natuna dalam kondisi api yang telah padam dan seluruh penumpangnya selamat, selanjutnya Tim SAR Gabungan mendampingi KM Express Natuna melanjutkan pelayaran menuju Pelabuhan Wanci.

“Pada pukul 13.00 WITA, KM Express Natuna tiba di Pelabuhan Wanci,”jelasnya.

Kata Amiruddin, dengan telah tibanya kapal tersebut beserta 82 orang penumpang dalam keadaan selamat di Pelabuhan Wanci, Operasi SAR kecelakaan kapal terhadap KM. Express Natuna rute Lasalimu – Wanci yang terbakar di sekitar Perairan Lasalimu dinyatakan selesai dan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

  • Bagikan

Exit mobile version