Pj Bupati Konawe Kukuhkan Ketua dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Ketua dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Konawe resmi dikukuhkan. Kegiatan ini bertempat di Hotel Tiga Putra Unaaha, Senin (21/10).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Konawe Stanley sebagai Pembina Dekranasda, susunan pengurus Dekranasda Kabupaten Konawe yaitu Penasehat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan, Ketua Hj. Kusniyati Stanley, Ketua Harian Hj. Husniah Nuhung Makati, Wakil Ketua I Dr. Cici Ita Ristianti, Wakil Ketua II Syahadat Isra Miradj Ferdinand, Sekretaris Yusniati, Wakil Sekretaris Sarmawati, Bendahara Sudriani, dan Wakil Bendahara Sri Rahayu Wayung.

Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Konawe Hj. Kusniyati Stanley.

“Kami selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Konawe memberikan ucapan selamat kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Konawe yang baru. Dengan kepengurusan Dekranasda yang baru ini dapat mengembang amanah untuk memajukan dekranasda kabupaten Konawe kedepan, “ujarnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan usai pelantikan Dekranasda Konawe dapat melakukan pembenahan untuk merancang program kerja yang lebih terukur.

Ia juga mengajak Dekranasda mampu merealisasikan serta membangun koordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan melakukan pendataan dalam upaya strategis dan mewujudkan pengembangan usaha sektor kerajinan yang berada di Kabupaten Konawe sesuai dengan tujuan dekranas.

“Menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya bangsa serta membina penemuan teknologi baru, menanamkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya seni kerajinan bagi kehidupan sehari-hari sebagai warga negara Indonesia,” kata Ketua Dekranasda.

  • Bagikan

Exit mobile version