SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kendari mengadakan silahturahmi dan sosialisasi peningkatan pelayanan publik dalam rangka mendukung Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Aula Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Senin (24/5/2021).
Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, Kepala Imigrasi Kelas I TPI Kendari Barlian Gunawan, Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tenggara Mastri Susilo, Kepala BPKP Sultra Nani Ulina Kartika Nasution, Perwakilan Bea Cukai Sultra, Perwakilan Pemkot Kendari, unsur Forkompinda Kota Kendari, Swasta dan Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Se Kota Kendari
Dalam sambutan Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba menyampaikan rasa apresiasinya terhadap kemajuan kinerja dan inovasi pelayanan prima di Kantor Imigrasi kelas I TPI Kendari.
“Imigrasi Kelas I TPI Kendari dalam waktu beberapa bulan ini progres kemajuan pelayanannya dan inovasinya sangat cepat dan sangat baik, apalagi setelah dinilai oleh tim penilai internal Kemenkumham RI, Kantor Imigrasi mendapat nilai tertinggi sebesar 94,22 persen, dan capaian ini harus dipertahankan,” ungkap Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba dalam sambutan.
Ia juga berharap agar program inovasi pelayanan yang saat ini digagas oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari yakni Ikeni Bersinar harus tetap bersinar dan jangan pernah redup.
“Program Ikeni Bersinar yang digagas oleh Imigrasi Kelas I TPI Kendari harus terus bersinar, yang salah satu point pentingnya yakni bagaimana Hospitality atau keramah-tamahan harus menjadi salah satu hal yang penting dalam pelayanan masyarakat,” harapnya.