Begini Jalannya Pertandingan Final Piala Eropa 2020 Hingga Italia Juara

  • Bagikan

Inggris memasukkan Jordan Henderson menggantikan Decan Rice di menit ke-74. Dua menit kemudian, Chiesa mengalami cedera dan harus digantikan Federico Bernardeschi.

Tidak ada lagi gol tambahan dan skor 1-1 memastikan laga berlanjut ke extra time.

Italia menarik keluar Insigne dan Verratti dan memasukkan Andrea Belotti serta Manuel Locatelli.

Inggris merespons dengan menarik keluar Mason Mount dan memasukkan Jack Grealish di menit ke-99. Namun skor tak berubah hingga babak pertama extra time berakhir.

Gli Azzurri nyaris mencetak gol keduanya di menit 107 melalui tendangan bebas Bernardeschi. Beruntung bola masih bisa diamankan Pickford meski sempat terlepas dari tangkapannya.

Inggris balas mengancam semenit kemudian melalui bola mati. Sayang, Stones tidak mampu menjangkau bola dalam duel udara di depan gawang.

Inggris mencoba lebih menekan di 10 menit akhir pertandingan. Namun mereka tetap kesulitan menembus pertahanan Italia.

Dua menit terakhir, kedua kubu mulai mempersiapkan adu penalti. Italia menarik Emerson dan memasukkan Alessandro Florenzi. Sementara Inggris memainkan Marcus Rashford dan Jadon Sancho menggantikan Henderson dan Kyle Walker.

Tidak ada gol tercipta sepanjang 30 menit babak tambahan waktu dan adu penalti harus menjadi penentu. Di babak adu tos-tosan ini, Italia menang 3-2 atas Inggris.

Ini adalah gelar kedua Italia setelah juara pada Piala Eropa1968 dengan mengalahkan Yugoslavia. Selamat Gli Azzurri! (amr/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version