Pemkot Kendari Kebut Tiga Proyek Infrastruktur Senilai Rp374 Miliar, Ada Jalan hingga Puskesmas

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pasca penandatangan MoU, Pemkot Kendari langsung action. Tak butuh waktu lama, Pemkot akan segera memulai tender tiga proyek infrastruktur yang dibiayai melalui pinjaman di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) persero.

Tiga proyek itu yaitu pembangunan dua jalur jalan dalam kota senilai Rp 212 miliar, Rumah Sakit (RS) Kendari tipe D Rp 146 miliar, dan pembangunan Puskemas Kandai sebesar Rp 16 miliar.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pembangunan tiga sarana infrastruktur itu penting dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mendorong pemulihan ekonomi daerah.

Untuk pembangunan jalan dan jembatan, akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu pada jalan menghubungkan Jalan ZA Sugiarto (belakang RSUD Kendari) dengan Jalan HEA Mokodompit (pertigaan kampus baru), dan jalan MT Haryono dengan Jalan La Ode Hadi (Taman Kali Kadia).

“Pembangunan jalan ini akan jadi solusi permasalahan kemacetan yang ada di Kendari. Khusus untuk pembangunan jalan baru, tentunya ini bisa mengangkat nilai ekonomi diwilayah sekitar. Misalnya akses ke taman kali Kadia yang semakin cepat, akses ke RS, ke perkantoran, sekolah, kampus dan tempat bekerja masyarakat. Kalau mobilitas lancar makan ekonomi juga lancar. Ekonomi akan tumbuh. Apalagi setelah pandemi ini, semua harus pulih termasuk ekonomi masyarakat,” kata Sulkarnain Kadir.

Di Puuwatu kata dia, pemerintah akan membangun RS tipe D. Fasilitas kesehatan (Faskes) ini nantinya akan memback up RSUD Kota Kendari. Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, banyak masyarkat yang enggan berobat dirumah sakit karena takut tertular COVID-19.

  • Bagikan

Exit mobile version