Mengenal Absensi Mobile untuk Kelola Kehadiran Lebih Mudah dan Praktis

  • Bagikan

Ada beberapa manfaat lainnya yang hanya dimiliki oleh sistem absensi mobile, yakni :

  1. Dapat Dilakukan Kapan pun dan di mana pun

Saat menggunakan absen manual, Anda harus datang ke tempat untuk absen tertentu dan sering kali harus mengantri dengan karyawan lainnya. Namun, dengan absen mobile, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantri sebab Anda bisa melakukannya di mana pun Anda berada atau multi lokasi.

Hal ini tentu akan sangat berguna bagi perusahaan yang menerapkan sistem work from home (WFH) di kondisi pandemi seperti ini. Termasuk juga jika ada karyawan yang sedang ditugaskan di luar, mereka tetap bisa melakukan absensi.

  1. Memudahkan Proses Rekapitulasi

Berbeda dengan absen manual yang membutuhkan perekapan secara manual, absensi mobile akan langsung memberikan hasil laporan tanpa melalui proses rekapitulasi.

Hal ini tentu memudahkan pekerjaan HR. Pasalnya, HR kerap kali terhambat oleh banyaknya tugas administrasi yang membuatnya tidak fokus pada urusan karyawan yang lebih penting lagi.

  1. Lebih Akurat

Saat melakukan perekapan absensi secara manual, tak bisa dipungkiri bahwa manusia seringkali tidak teliti sehingga ada data yang kurang sesuai. Hal ini tentu dapat merugikan karyawan maupun perusahaan. Jika Anda menggunakan absensi mobile maka kesalahan seperti ini dapat dihindari karena sudah otomatis terekap oleh sistem dan hasilnya pun lebih akurat dibandingkan absen manual.

Selain itu, data jam hadir dan pulang juga lebih akurat sehingga membuat perhitungan jam kerja menjadi lebih akurat dan tidak bisa diprotes oleh karyawan. Apalagi bagi perusahaan yang menerapkan kebijakan gaji berdasar keterlambatan, maka sistem absensi mobile akan sangat membantu.

  • Bagikan

Exit mobile version